Selasa, 11 November 2014

Pengobatan Gurah THT Untuk Mengobati Asma 021 99 300 400, 021 99300100

No Izin : 2318/1.851.4





Kandungan obat Gurah THT dari tumbuhan sirgunggu pada. Daunnya mengandung unsur kalium, sedikit natrium, alkaloid, dan flavonoid flavon. Pada kulit akarnya terdapat glikosida fenol, manitol, dan sitosterol. Sementara kulit batangnya mengandung senyawa triterpen, asam ureanulat, asam kueretaruat, dan asam seratogenat.
Sakitnya Sesaat, Manfaatnya Berlipat
Gurah THT dipercaya sebagai penjernih suara, karena itu pengobatan yang satu ini kian meluas dan digemari orang. Peminatnya pun beragam . mulai dari mereka yang mengandalkan suara sebagai mata pencaharian seperti penyanyi, dalang, sinden bahkan orang awam yang ingin memperbaiki kualitas suaranya . namun sebetulnya Gurah THT tak hanya ditunjukan untuk menjernihkan suara. Menurut ahlinya pada mulanya Gurah THT untuk menghilangkan gangguan tenggorokan, sakit kepala, flu dan pilek. Apa kata dokter tentang praktek THT tradisional ini?
Kata Gurah sebenarnya berasal dari bahasa arab yang artinya membersihkan hidung dan tenggorokan agar bebas dari penyakit. meski tak mudah mendeteksi kapan dilakukan praktek Gurah THT untuk kali pertamanya. Namun pengobatan alternative ini jelas berkembang dari kalangan pesantren ini dibenarkan oleh beberapa ahli Gurah THT.
Ahli Gurah THT kali pertama juga seorang kyai, para santri melakukan Gurah THT agar terbebas dari penyakit, selain juga menjernihkan suara. Ini untuk kepentingan para qori atau qori’ah yang kerap melantunkan ayat ayat suci alquran dengan indah sedangkan daerah yang terkenal. pusat gurah hidung pertamanya adalah wilayah di Giriloyo, Imogri.
Yang mula mempraktekannya adalah KH marzuki . meski daerah lain juga memiliki ahli yang tak kalah hebatnya , ahli gurah hidung dari Imogiri memang memiliki citra khusus di mata pasiennya.
Pemandangan di bilik bilik Pengobatan Gurah THT hampir sama. Pasien tidur tengkurap diatas dipan. Sementara sang ahli Gurah THT terus memijat punggungnya. Mulutnya tampak komat kamit merapal doa-doa disaat pasien menggeliat kesakitan. Tak lama berselang, dari hidung pasien lender kental berwarna kekuningan keluarnya lender ini disertai rasa sakit yang luar biasa.
Sehari setelah pengobatan. Rasa sakit itu masih melekat, bahkan tak jarang rasa pusing menyertai. Namun dihari berikutnya badan terasa segar , hidung dan tenggorokan terasa plong, dan suara menjadi jernih, bahkan sejak saat itu penyakit semacam pusing flu, serak dan baruk makin menjauh / setidaknya demikianlah pengakuan para pasien yang mengakui keampuhan Gurah THT dalam menghalau penyakit.

Perumnas Klender JAKARTA TIMUR
Telp: (021) 99300 400, 99300 100, 7080 9957, 9820 5924
Hp: 0815 8684 8600 (Salomo, SE, M.Si)
http://pengobatangurah-hidung.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar